Rapat Tindak Lanjut DKAC CBP KPP Kecamatan Lekok Pahami Materi Dasar Pecinta Alam

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Pimpinan Anak Cabang Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Lekok adakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) kedua setelah kegiatan Diklatama beberapa bulan yang lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta sebanyak 26. Yang merupakan delegasi dari pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Lekok juga delegasi dari PK Sekolah yg ada di Lekok.

RTL tersebut lebih menekankan DKAC CBP KPP untuk memahami materi dasar pecinta alam. Kegiatan itu berlangsung pada Sabtu, (2/01/2020) di MA Ma’arif Sedengan.

Dalam materi pencinta alam ini kita memahami 7 dasar-dasar pencinta alam yaitu keorganisasian, navigasi darat, survival, SAR, PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), ACDC (Ascanding Discanding), dan Tali temali

Zainul, selaku ketua IPNU Kecamatan Lekok mengatakan bahwa, PD/PRT Organisasi sangat penting untuk dipahami para alumni DIKLATAMA yang kedepannya akan menjadi komandan pemimpin baru.

“Semoga dari kegiatan DIKLATAMA kemarin dapat dirasakan dan berguna,” ungkap Ketua IPNU.

 

Tujuan diadakannya RTL adalah untuk memperkuat ikatan antar kader serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam organisasi, selain itu agar ilmu yang didapat para kader tidak terbuang percuma dan dapat bermanfaat.

 

Salah satu peserta RTL mengaku sadar akan pentingnya bekal materi yang disampaikan dari Pimpinan Cabang. CBP. “Selain mengetahui dasar pecinta alam, kita jadi tahu tujuan dan fungsi, untuk menumbuhkan, memupuk, membina dan mengembangkan kecintaan terhadap alam beserta segenap isinya sebagai pernyataan rasa cinta terhadap tuhan sang pencipta” ujarnya.

 

(NA)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.