MA Darut Taqwa Jawab Revolusi Industri 4.O dengan Ujian Kompetensi Website Toko Online

""

Gambar: Sedang berlangsung ujian desain kompetensi website toko online kelas XII di MA Darut Taqwa.

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Datangnya revolusi 4.0 membuka lebar tentang peluang dunia digitalisasi tak terkecuali jika sudah memasuki perguruan tinggi, mereka dituntut untuk lebih kreatif dan produktif, bukan hanya tentang sekolah yang outfit luarnya saja yang ok tapi juga tergantung bagaimana pengelolaan yang pas buat dipahamkan untuk murid bagaimana bisa menerima dengan baik dan memahamkan.

Kini MA Darut Taqwa membuka peluang belajar “Ujian Kompetensi Desain Website Toko Online” tutur Pak Abdul Qohar selaku waka kurrikulum MA Darut Taqwa (22/02/2021). Beliau menuturkan alasan membuat ide yang sangat berkompeten “Karena industri saat ini menginsyaratkan bahwa menguasai teknologi penting bagi pelajar saat menghadapi revolusi industri 4.0.”

Yang awal kurrikulum pada bisanya digunakan madrasah lain, kelas X menggunakan Word, kelas XI Exel, dan kelas XII membuat Power Point, semua dimodifikasi karena dilihatnya semua pelajar sudah bisa menguasai itu, yang menjadi Office diberikan kepada kelas X, kelas XI komputer Administrasi Perkantoran dan Desain Grafis Editing Vidio, pada kelas XII itu membuat Desain Website Toko Online, sudah 6 tahun yang lalu Pak Qohar maupun staf madrasah sendiri membuat rencana pembelajaran bekerja sama dengan Yudharta ini berharap pelajar sudah siap bersaing didunia kerja dan sudah memiliki ide memasarkan produk-produk.

209 siswa-siswi kelas XII melakukan “Ujian kompetensi desain website toko online” yang sedang berlangsung selama 2 hari, pada tanggal (22/02/2021) terdapat 3 sesi dan tanggal (21/02/2021) terdapat 3 sesi juga. Nilai yang kita patok minimal B.75, jika tidak memenuhi minimal B kita adakan remidi juga. Dan Alhamdulillah juga selama masa pembelajaran ini MA Darut Taqwa bisa merenggut penghargaan juara 1 desain tingkat Kabupaten,” ucap beliau.

Sudah dua bulan ini selama pembelajaran kami sudah memahami edit gambar yang pada awalnya belum kita ketahui, kata Ime siswi kelas XII.

Hasil yang selama ini yang sudah dipelajari oleh murid maka kita akan adakan pameran yang terbaik untuk memotifasinya, hasil maksud dari semua ini adalah teringat pada aspek kehidupan saat ini “Negara yang maju adalah negara yang menguasai teknologi” pungkas beliau pak Qohar.

 

(UH)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.