Akibat Luapan Sungai, Jembatan Di Kecamatan Pandaan Roboh Di Terjang Banjir

""

Sumber gambar: http://www.radarbromo.co.id


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pandaan dengan salah satu desa di Kecamataan Gempol roboh diterjang banjir akibat luapan Sungai Kaliputih setelah terjadinya hujan deras, pada Minggu (14/3/2021).

Hujan deras menyebabkan volume Sungai Kaliputih meningkat dan arus yang sangat deras. Hingga jembatan terempas dan roboh.

“Terjadi hujan deras merata sehingga aliran sungai deras akhirnya jembatan ambrol, patah di bagian tengah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Taufiqul Ghoni, seperti di kutip dari laman resmi Detik News.

Robohnya jembatan ini membuat warga Desa Sumbersuko terpaksa harus mengambil jalan memutar. Dan diarahkan sementara melintas melalui pertigaan yang sedang diproyek. Pemdes Sumbersuko dan warga sekitar berharap jembatan segera diperbaiki secara permanen dan lebih kuat. Tentunya diperbaiki tahun ini.

Dikutip dari RadarBromo, akan dilakukan perbaikan permanen pada jembatan yang ambruk. “Kami upayakan jembatan diperbaiki permanen. Anggarannya bisa diupayakan dari APBD melalui Bantuan Tidak Terduga (BTT) atau APBN lewat hibah atau Dana Siap Pakai (DSP),” Jelas Ridwan Harris selaku Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan.

 

(DM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.