Didik Organisasi Berkarakter! SMK Darut Taqwa Undang Polres Pasuruan : Produktif Boleh, Yang Penting Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

""

Gambar : Bunda Nur Laeni Bersama Perwakilan Peserta Diklat dan Pelantikan

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Seluruh anggota organisasi Intra Ekstra SMK Darut Taqwa mengikuti Diklat dan Pelantikan. Kamis-Jumat, 04-05 Maret 2021 menjadi momen terpenting dalam pendidikan organisasi di SMK Darut Taqwa.

Dengan tajuk “Menciptakan Generasi yang Kuat, Bertanggung Jawab dan Berintelektual dalam Berorganisasi” sebanyak 126 anggota dari 12 organisasi yang mengikuti rangkaian kegiatan ini. Tentunya mendidik organisasi yang berkarakter menjadi tujuan utama adanya kegiatan ini.

Seperti yang diketahui pendidikan diluar kelas juga menjadi hal yang sangat dibutuhkan siswa, untuk bisa bersosialisasi maupun mengembangkan skill dan bakat yang dimiliki. Melalui proses pendidikan di organisasi inilah, yang menjadikan siswa bisa berkembang.

Kepala Kesiswaan SMK Darut Taqwa mengungkapkan perihal tujuan, harapan dan aksi teman-teman organisasi untuk terus bisa berkembang dan membanggakan SMK Darut Taqwa.

Pada acara ini dihadiri oleh Bunda Nur Laeni dari Binmas Polres Pasuruan yang juga menguluhkan sosialisasi terkait kedisiplinan diri, dan bahayanya narkoba yang merusak masa depan bangsa. Selain itu juga ada materi keorganisasian dan meditasi organisasi untuk melatih kepekaan dan jiwa psikis seorang organisator.

Pada puncaknya, penyiraman simbolis sebagai tanda bahwa seluruh peserta telah resmi menjadi anggota dari masing² almamater organisasi.

“Selamat untuk kalian semua anak-anakku, semoga bisa menjadi organisator hebat, yang Berintelektual dan membanggakan SMK Darut Taqwa berguna bagi Nusa dan Bangsa” penutup selamat dari koordinator organisasi intra-ekstra Fiqi Hasandlo.

Salam Organisasi!! (RA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.