Kader IPNU Ranting Kepulungan Raih Juara Lomba Kompetisi Siswa Tingkat Wilayah

""

PortalArjuna.Net – Pasuruan, AFRIZAL ALIF MAULANA, salah satu pengurus ranting IPNU KEPULUNGAN yang berkat kemampuannya ia berhasil meraih juara ke-2 Cloud Computing dalam perlombaan Kompetisi Siswa Wilker (Wilayah Kerja).

Lomba ini diselenggarakan oleh SMKN 1Sukorejo yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 8-10 Maret 2021. Alif berhasil memenangkan kesempatan dari pengelompokan 4 wilayah kerja, namun ia berada di bagian 2 wilayah kerja yang bersaing dengan sekolah Jember, Bondowoso, dll. Kejuaraan itu diumumkan bahwa Alif mendapat juara 2 dengan mengalahkan 6 orang pesaing.

“Awalnya saya tidak yakin bisa mengikuti lomba tersebut hingga sampai di titik ini. Akan tetapi kepercayaan yang di berikan dari pihak sekolah, dukungan penuh dari keluarga dan semua anggota PR IPNU IPPNU KEPULUNGAN kepada saya, rasa ketidakyakinan itu semakin berkurang dan saya lebih percaya diri, Alhamdulillah puji syukur Allah swt, akhirnya dimudahkan dan dilancarkan dalam berlangsungnya lomba.” Tuturnya dengan rasa penuh syukur.

Alif juga berterima kasih kepada pihak penyelenggara, sehingga ia berkesempatan mengikuti kompetisi ini hingga menang di juara kedua.

PR IPNU IPPNU Kepulungan turut mengapresiasi salah satu kadernya yang sudah berhasil memenangkan lomba Cloud Computing 2021. Alif sendiri merupakan Co Departement Dakwah IPNU Kepulungan. Tentu menjadi kebanggaan rekan-rekanita karena bisa membawa harum nama IPNU IPPNU di tingkat wilayah.

“Banyak yang tidak menyangka pemuda yang masih berumur belasan itu bisa membuktikan bahwa berapapun usia itu tidak menjamin kedewasaan seseorang, dan juga mampu bersaing di tingkat wilayah. Alhamdulillah, dia juga bisa membawa nama baik sekolah, organisasi, keluarga dan lingkungan sekitarnya.” Ungkap Dini, selaku anggota lain dari IPPNU Kepulungan.

Alif berharap di era zaman yang sudah semakin berkembang dalam era digital maupun media sosial, pemuda harus menjadi kebanggaan yang berkualitas, dan berakhlaqul karimah. Semoga kemenangan yang tak terduga menjadi sosok inspirasi pemuda lainnya.

(DM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.