Menjalin Kerjasama Dengan Kampus Yudharta. Bawaslu : Mengajar, Mencetak Kader Pengawasan Mahasiswa

""

PortalArjuna.Net-Acara sosialisasi bawaslu (badan pengawas pemilu) Kab. Pasuruan di adakan pada rabu 03/03/2021 di Universitas Yudharta Pasuruan tepatnya di Halmeet gedung nusantara lt. 3. Acara ini di selenggarakan oleh BEM Universitas Yudharta dengan bertajuk tema “bawaslu mengajar, mencetak kader pengawasan mahasiswa”.

BEM mengadakan acara ini denan tujuan menjalin hubungan antara bawaslu dan universitas yudharta untuk ikut serta berperan dan menjadi kader bawaslu di masa depan serta menambah wawasan tentang keilmuan di dalam bawaslu. Sosialisasi bawaslu ini juga bertujuan untuk menambah pengembangan partisipatif pengawasan pemilu kepada mahasiswa.

Acara ini di hadiri oleh mahasiswa dari berbagai prodi di Universitas Yudharta. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang dibawakan oleh tim paduan suara Universitas Yudharta. Untuk pembukaan acara di hadiri oleh bapak kepala rektor serta wakil rektor Universitas Yudharta dengan membawakan sambutan. Dilanjut acara penandatanganan kerjasama yang ditandatangani oleh pihak rektor universitas yudharta dan kepala bawaslu Kab. Pasuruan. Setelah acara penandatanganan selesai, dilanjutkan dengan pengisian materi tentang bawaslu yang dilakukan oleh pihak terkait dan di akhiri dengan penutup dan do’a.

Acara ini menggerakkan mahasiswa untuk ikut berperan dalam menjadi kader pengawasan pemilu serta menambah wawasan terkait pengawasan pemilu. Nisfhi salah satu peserta acara mengatakan “Dengan ikut acara ini saya menambah kesadaran terkait pentingnya pengawasan dan berbagai permasalahan dalam pemilu yang harus kita selesaikan bersama. Dengan itu kita harus menjadi bagian kader yang sadar dan mengembangkan pengawasan dan terjalannya pemilu dengan baik”.

Pihak BEM Universitas Yudharta mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anggota bawaslu, terkait sosialisasinya dan harapannya terus bisa bekerjasama dengan mengadakan acara-acara lagi di masa yang akan datang.

(SHB)

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.