Kini Salah Satu Puskesmas di Gresik Tutup, Karena Dampak Penularan Covid 19 di Bangkalan Madura

""

Gambar: suasana puskesmas cerme gresik, dihimpun dari @surya malang.tribunnews.com
PortalArjuna.net, Gresik- Puskesmas Cerme Gresik kini ditutup sementara karena 2 tenaga kesehatan yang positif terpapar covid-19. Diketahuinya 2 orang yang terpapar covid 19, usai jalani swab antigen yang diagendakan oleh seluruh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Cerme.
Pengakuan dari salah satu tenaga kesehatan tersebut, karena ia baru kedatangan tamu dari Bangkalan Madura. Usai tes swab antigen tersebut, maka Puskesmas Cerme ditutup Sementara.
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik kini sudah menyemprot cairan desinfektan diseluruh ruangan yang ada di Puskesmas Cerme. “Penutupan Puskesmas hanya sampai besok 10 Juni, karena kami telah menyemprotkan disinfektan dan setelah itu aktifitas di puskesmas cerme dapat dilakukan kembali” ujar Kardi (Tenaga Kesehatan).
Kini tenaga kerja yang terpapar Covid-19 telah melakukan vaksinasi dan isolasi mandiri selama 14 hari, hingga benar-benar sehat dan dapat melakukan aktivitasnya kembali.
Pemprov jatim dan kementrian kesehatan kini tengah melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Bangkalan Madura, guna mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Dari beberapa kasus terpaparnya Covid-19 di Bangkalan, kini ruang penginapan tersisa sedikit, setiap rumah sakit yang menjadi rujukan.
Polres Bangkalan juga membantu penyekatan kembali di seluruh daerah tertentu yang ada di Madura khususnya di Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya, dan Madura itu. “masyarakat yang hendak bepergian beda kabupaten ini kita lakukan swab antigen atau menunjukkan bukti surat kerja sebagai penetapan karyawan yang bekerja di kota tersebut. Guna agar tidak ada penyebaran Covid-19 ini. Tutup Tim Covid Hunter Polres Bangkalan.

(nfs)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.