Kawal Pemilu , GMNI Pasuruan Kecam Golongan Pemecah Bangsa

Kawal Pemilu , GMNI Pasuruan Kecam Golongan Pemecah Bangsa "Kawal Pemilu , GMNI Pasuruan Kecam Golongan Pemecah Bangsa"

Portalarjuna.net-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pasuruan , Rabu (15/05/2019) ramaikan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan yang termasuk wilayah Pogar, Bangil.

Dalam kedatangannya tersebut Puluhan anggota GMNI ditemui langsung oleh anggota komisioner KPU Kabupaten Pasuruan yakni Winaryo Sudjoko dan Nanang untuk melakukan dialog terbuka mengenai proses demokrasi dalam pemilu serentak ini .

Dalam dialog tersebut Abdul Hamid Selaku ketua Dpc GMNI Pasuruan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi GMNI Selama proses pemilu berlangsung . Diantaranya terkait dengan adanya pihak yang mecoba mendelegitimasi proses dan hasil pemilu yang mana gerakan golongan terbsebut dianggap  mengancam persatuan dan merusak kondusifitas bangsa

Kami menghimbau dengan sangat kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang mencoba untuk mendelegitimasi Pemilu Serta mendukung KPU untuk terus menuntaskan tahapan pemilu dengan professional, apabila memang ada oknum oknum yang mengancam persatuan bangsa , Gmni akan menjadi barisan terdepan untuk memukul mundur gerakan gerakan tersebut“ ujarnya .

Selain itu, Ia juga menyampaikan terkait banyaknya kekurangan penyelenggara pemilu yang harus dievaluasi diantaranya terjadinya Pungut Suara Ulang (PSU) di kecamatan raci dan Pungut Suara Lanjut (PSL) di kecamatan kejayan hal ini merupakan bentuk ketidak siapan penyelenggara pemilu.

Banyaknya penyelenggara pemilu yang gugur dikarenakan tidak efektifnya pemilu serentak kali ini, selain menyita banyak tenaga pemilu yang menggabungkan lima jenis surat suara kali ini membuat masyarakat menjadi bingung dengan banyaknya pilihan yang harus di pilih, sehingga perlu mejadi bahan evaluasi bagi penyelenggara agar menjadi lebih baik pada pemilu selanjutnya” tambah Hamid .

Setelah melakukan dialog terbuka dikantor KPU Kabupaten Pasuruan GMNI melanjutkan aksinya di alun-alun Bangil dan alun-alun Kota Pasuruan dengan membagikan selabaran kepada masyrakat yang berisi himbauan agar tidak terprovokasi oleh pihak pihak yang mencoba memecah belah kesatuan bangsa dan terus bahu membahu kawal proses demokrasi, sehingga masyarakat tahu secara langsung dan tidak mudah berasumsi.

Aksi di tutup dengan dialog bersama ketua KPU Kota Pasuruan Fuad Fatoni, Komisioner devisi Hukum, Pengawasan, SDM Basori Alwi, Serta Komisioner Devisi Perencanaan, Keuangan, Logistik Royce Diana Sari. Dialog terakhir itu berlangsung di kantor KPU Kota Pasuruan. (Ton/Rio)

Tinggalkan balasan

Tidak Banyak Orang Tahu, Ini Khasiat Daun Alpukat
KKNT Kemaritiman Kelompok 12 : Sosialisasi Program, Bapak dan Ibu Kepala Desa Pulokerto Angkat Bicara
Univ. Yudharta Pasuruan : Lepas 456 mahasiswa ikuti kegiatan KKN
Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqo
Mengenang Sejarah Presiden Ke 3, Di MA Darut Taqwa Study Visual Film Habibie Ainun
Lagi-Lagi Yayasan Al Karomah Purwosari Santuni Anak Yatim Hinggah Puluhan Juta
Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan, Bicara Peran Millenial di Forum Internasional
Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang,
Lagi-Lagi Yayasan Al Karomah Purwosari Santuni Anak Yatim Hinggah Puluhan Juta
Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan, Bicara Peran Millenial di Forum Internasional
Baru Bangkit, PAC GP Ansor Pasrepan Ta’aruf Organisasi
Sema’an Al-Quran dan Tahlil Qubro, dalam rangka kirim doa kepada para pejuang,
Ritual Larungan Petik Laut, Selametan Desa Pulokerto
Wujud Pengabdian, LPPM Yudharta Akan Bangun Infrastruktur Langit Suku Tenger
Kurangi penggunaan Gadget, Pasuruan adakan Festival Dolanan Tradisional
Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek
Karnaval Desa Purwosari Bikin takjub seluruh warga
Tingkatkan potensi usaha agar lebih kreatif, inovatif, dan produktif, KKN 13 UYP buat website E-commerce dan adakan Sosialisasi pengembangan UMKM bersama Satria Emas Desa Sekar Putih, Pasuruan
Sekolah Hanya 28 Siswa, Mahasiswa KKN-09 Bentuk Kelas Pengembangan Minat Bakat
Gandeng Pengusaha Lokal Desa Kayukebek Mahasiswa KKN-09 Universitas Yudharta Pasuruan Adakan Pelatihan Peningkatan UKM